Jumat, 19 November 2010

mengapa harus berjilbab ?

GAYA, MENGHALANGI BERHIAS DAN BUKAN HIJAB

ALASAN :banyak ko wanita yang berjilbab kali malah dia lebih parah dalam melanggar ajaran agama, misalnya pacaran dan ia menggunakan jilbab hanya untuk gaya, lalu kalo nanti saya berjilbab kecantikan saya tidak bisa dilat orang donk!

JAWABAN :  jilbab memang bukan segi penilaian baik buruknya seorang wanita, namun dengan berjilbab setidaknya orang tidak akan berburuk sangka kepadanya dan cowok juga tidak akan berani menganggunya. Itu sudah jaminan Allah (coba buka QS.Al-Ahzab:59) jadi sebaiknya mengenakan hijab itu bukan untuk mode atau gaya, tapi semata-mata karena Allah dan kita mesti merasa yakin untuk berhijab karena itu memang sudah menjadi keharusan. Kalo itu sudah dilaksanakan, maka kita akan merasa hidup ini teratur dengan aturan Allah tidak seenaknya. Ia tidak akan berani melanggar perintah Allah termasuk pacaran dan lain-lain.

Lalu, terlebih dulu patut kita pertanyakan: "Untuk siapa engkau pamer aurat? Untuk siapa engkau berhias?"  Jika jawabannya: "Aku memamerkan tubuhku dan bersolek agar semua orang mengetahui kecantikan dan kelebihan diriku," maka kembali kita perlu bertanya: "Apakah kamu rela, kecantikanmu itu dinikmati oleh orang yang dekat dan yang jauh darimu?" "Relakah kamu menjadi barang dagangan yang murah, bagi semua orang, baik yang jahat maupun yang terhormat?" "Bagaimana engkau bisa menyelamatkan dirimu dari mata para serigala yang berwujud manusia?". "Maukah, jika dirimu dihargai serendah itu?"

Saudariku, engkau amat mahal dan berharga sekali. Pernahkah terlintas dalam benakmu, bagaimana seorang pembeli membolak-balik barang yang ingin dibelinya? Jika ia tertarik dan berniat membelinya, ia akan meminta kepada sang penjual agar ia diambilkan barang baru sejenis yang masih tersusun di atas rak. Ia ingin agar yang dibelinya adalah barang yang belum pernah tersentuh oleh tangan manusia.

Renungkanlah perumpamaan ini baik-baik. Dari sini, engkau akan tahu betapa berharganya dirimu, yakni jika engkau menyembunyikan apa yang harus engkau sembunyikan sesuai dengan perintah Allah kepadamu.

seseorang dikatakan tidak memakai jilbab , bukan berarti mereka tidak mau berjilbab , pastinnya suatu saat nanti mereka akan berjilbab , yahhh kita lihat saja nantinnya dan kita bedakan saja mana yang lebih cocok dan mana yang lebih gak cocok ,
coba kalian pahami , mengapa kita semua harus berjilbab ? karna itu tadi laki laki pasti lebih senang yang penasaran , mereka kelaknnya akan lebih penasaran rambut kita !
jadi , ngapain harus malu malu untuk berjilbab ?
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar